Swiss Open 2023 - Chico Cedera Pergelangan Kaki Kiri

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo memutuskan mundur dari pertandingan saat berhadapan dengan unggulan teratas dari Denmark, Viktor Axelsen, di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Swiss Open 2023. Pada laga yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (22/3), tunggal putra Indonesia itu mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri saat kedudukan 1-5 di gim pertama.

"Kemarin saya sudah (dapat) laporan dari Swiss mengenai cedera yang dialami Chico. Dia ada cedera pada ankle kaki kiri," ungkap Grace Joselini Corlesa,  dokter pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), melalui keterangan Humas PP PBSI, Kamis (23/3) siang, di Jakarta.

"Rencananya, Chico akan pulang langsung ke Jakarta untuk menjalani MRI dan penanganan lebih lanjut," Grace, menambahkan.

Dengan demikian, Indonesia tak menyisakan satu pun tunggal putra pada turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut. Rekan Chico, Shesar Hiren Rhustavito, mengalami kalah dua gim langsung 19-21, 17-21 dari Nhat Nguyen, pebulu tangkis keturunan Vietnam asal Irlandia.

Chico pun dipastikan absen pada Madrid Spain Masters 2023, 28 Maret-2 April, yang berlangsung di Polideportivo Municipal Gallur, Madrid. Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Chico adalah unggulan ketiga dan dijadwalkan berlaga di babak 32 besar melawan salah satu pemain yang lolos dari babak kualifikasi.