Swiss Open 2022 - Strategi Jojo Sulit Diimbangi Prannoy

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pengembalian backhand yang tersangkut di net dari Prannoy H. S. memastikan Jonatan Christie meraih gelar perdananya di tahun 2022. Pemain tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo ini menang atas wakil India itu dengan dua gim langsung 21-12, 21-18, di partai final Swiss Open 2022, Minggu (27/3) malam WIB.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jojo tampil penuh percaya diri. Strateginya terlihat sangat sulit untuk diimbangi Prannoy. "Awal strateginya kurang lebih sama dengan kemarin saat melawan Srikanth, saya mencoba menjauhkan bola dari jangkauannya dulu. Ketika ada kesempatan baru menyerang," kata Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya belajar dari Ginting kemarin ketika menyerang terus, malah dia lebih nyaman mainnya," Jojo, menambahkan.

Kemenangan Jojo di laga puncak turnamen level BWF World Super Tour 300 ini sempat tertunda dua kali. Usai unggul 20-16, Jojo kehilangan dua angka krusial. Beruntung, setelah itu Jojo mampu menyelesaikan laga.

"Tadi di poin terakhir saya ingin cepat menyelesaikan, mainnya jadi total menyerang ternyata balik terus dan malah mati sendiri dua kali," tuturnya.

"Setelah itu saya coba balik ke pola saya, saat dia servis saya coba membalikkan dengan bola yang mengagetkan dan berhasil," demikian Jojo,