Swiss Open 2022 - Stoeva Bersaudara dan Busanan di Antara Dominasi Empat Negara

Gabriela Stoeva & Stefani Stoeva (Humas PP PBSI)
Gabriela Stoeva & Stefani Stoeva (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dan Busanan Ongbamrungphan menjadi satu-satunya wakil Bulgaria dan Thailand di final Swiss Open 2022. India, Indonesia, Jerman, dan Malaysia, mendominasi partai puncak turnamen level BWF World Tour Super 300 ini. Kakak-beradik Stoeva akan menghadapi ganda putri Jerman Linda Efler/Isabel Lohau, sementara Busanan bertemu tunggal putri unggulan kedua asal India, Pusarla V. Sindhu.

Selain Sindhu, India menempatkan satu wakilnya di final tunggal putra, Prannoy H. S., yang akan bertemu dengan pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie (Jojo).

Wakil Indonesia lainnya pada partai final, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lawan mereka adalah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia.

Kemudian, rekan senegara Goh/Nur, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, bertemu pasangan Jerman Mark Lamsfuß/Isabel Lohau. Partai ini mempertemukan ganda campuran unggulan keenam dan kedelapan turnamen.

Sementara, Efler/Lohau masih mengincar kemenangan perdana atas Stoeva bersaudara. Sebelum melangkah ke arena final Swiss Open 2022, kedua pasangan sudah dua kali bertemu.

Bagi tim bulu tangkis Indonesia, peluang pun terbuka untuk membawa pulang lebih dari satu gelar juara dari Swiss. Tentunya, publik Tanah Air mendukung penuh Jojo dan Fajar/Rian yang akan berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Berikut susunan pertandingan final Swiss Open 2022, Minggu (27/3):

  • Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria/3) vs. Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman)
  • Busanan Ongbamrungphan (Thailand/4) vs. Pusarla V. Sindhu (India/2)
  • Prannoy H. S. (India) vs. Jonatan Christie (4)
  • Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia/8) vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4)
  • Mark Lamsfuß/Isabel Lohau (Jerman/8) vs. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia/6)