Swiss Open 2022 - Pram/Yere Singkirkan Unggulan Ketiga

Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan secara dramatis berhasil lolos ke babak perempat final Swiss Open 2022, Kamis (24/3) siang waktu setempat. Pasangan muda Indonesia ini mengalahkan unggulan ketiga turnamen asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-19, 22-20 dalam tempo 40 menit.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, Pram/Yere memulai pertandingan dengan baik. Pasangan pelapis pelatnas ini selalu unggul empat hingga lima angka dalam perolehan poin.

Tapi di akhir gim pertama, pasangan India justru balik melawan. Mereka mengejar bahkan sampai menyamakan kedudukan. Namun, Pram/Yere bisa meraih kemenangan, baik di gim pertama maupun gim kedua.

"Kami bermain cukup baik hari ini. Sudah lumayan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi di gim pertama dan kedua memang beberapa kali poin kami yang sudah jauh terkejar, mereka tidak mudah menyerah. Jadi saat tertinggal itu mereka lebih fokus dan siap," jelas Yeremia, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Lalu malah kaminya panik dan ingin cepat-cepat mematikan. Padahal mereka sudah rapat defense-nya. Di poin-poin kritis kami coba lebih sabar saja. Pelatih juga terus menenangkan. Akhirnya bisa raih poin kemenangan," pungkasnya.