Swiss Open 2022 - Misi Revans Pram/Yere

Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta - Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan bertanding pada hari ketiga penyelenggaraan Swiss Open 2022, Kamis (24/3), di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss. Tiga di antaranya merupakan unggulan turnamen, yakni Jonatan Christie (4) dan Anthony Sinisuka Ginting (3) pada sektor tunggal putra dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4).

Di babak 16 besar ini, pasangan pelapis pelatnas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan kembali bertanding melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Setahun lalu, kedua pasangan pernah bertemu di babak yang sama pada turnamen ini dan berakhir kemenangan bagi ganda putra India.

Hal hampir serupa juga bakal dilalui Leo/Daniel yang bertemu untuk kali kedua dengan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris. Pada Swiss Open 2021, kedua pasangan pernah bertemu di babak yang sama dan berakhir kemenangan bagi Leo/Daniel.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- bertemu tunggal Malaysia Ng Tze Yong untuk kali kedua, sejak perjumpaan perdana kedua pemain di perempat final Piala Thomas 2020. Jojo keluar sebagai pemenang pada laga tersebut dengan skor 14-21, 21-19, 21-16.

Sementara, dua ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, belum memiliki catatan rekor pertemuan dengan lawan mereka masing-masing.

Hingga hari ketiga turnamen, Rehan/Lisa belum sekali pun bertanding. Di babak 32 besar, ganda campuran Indonesia ini menang walkover atas pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil Indonesia di hari ketiga Swiss Open 2022, Kamis (24/3):

  • Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/3) vs. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Ng Tze Yong (Malaysia) vs. Jonatan Christie (4)
  • William Villeger/Anne Tran (Prancis) vs. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)
  • Anthony Sinisuka Ginting (3) vs. Arnaud Merklé (Prancis)
  • Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek.K (India) vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4)
  • Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby (Denmark) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati