Swiss Open 2022 - China Mundur

He Bingjiao (Djarum Badminton)
He Bingjiao (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis China mundur dari Swiss Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 22-27 Maret di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss. Cedera sejumlah pemain serta kasus positif Covid-19 yang menimpa beberapa anggota skuad, memaksa China menarik diri dari turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 tersebut.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (22/3), melalui pernyataan resminya yang dimuat di laman BWF, membenarkan adanya kasus Covid-19 yang berimbas pada penarikan diri sejumlah peserta dari Swiss Open 2022.

"Beberapa pemain dari dinyatakan positif pada tes pra-kedatangan dan tes kedatangan, dan mereka telah dikeluarkan dari undian," tulis BWF.

"Asosiasi Bulu Tangkis China melaporkan beberapa kasus positif dan beberapa pemain di tim yang mengalami cedera. Mengingat kekhawatiran terhadap keselamatan semua peserta di turnamen, tim China menarik semua pemain dari Swiss Open 2022," demikian pernyataan BWF.

BWF juga menyebutkan, sejumlah pemain tunggal maupun ganda yang semula dijadwalkan bertanding pada babak kualifikasi, telah naik promosi ke babak 32 besar.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemain Indonesia yang dipromosikan untuk langsung bertanding di babak 32 besar. Viktor Axelsen, pemain berperingkat satu dunia yang baru saja mengangkat trofi juara All England 2022, sudah menanti Chico di babak awal turnamen dengan level BWF Super World Tour 300 ini.

Semula, nama Chico masuk dalam daftar kualifikasi Swiss Open 2022. Pemain berperingkat 32 dunia itu akan berhadapan dengan Ade Resky Dwicahyo, atlet Indonesia kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, yang kini menjadi wakil Azerbaijan di sektor tunggal putra.

Sebanyak enam wakil "Merah Putih" akan berlaga di babak pertama Swiss Open, Selasa (22/3). Duel sesama pemain Indonesia juga terjadi di hari pembuka turnamen.