Sudah Mendarat di Inggris, Anthony Langsung Jaga Fokus dan Semangat

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menyambut pengembalian.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim bulutangkis Indonesia sudah mendarat di Inggris dengan selamat, Sabtu (13/3) kemarin. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 jam, Anthony Sinisuka Ginting dkk langsung menjalani serangkaian tes protokol kesehatan Covid-19. Meski demikian, tunggal putra nomor satu Indonesia itu mengaku harus langsung menjaga fokus untuk pertandingan di All England 2021 BWF World Tour Super 1000 akan berlangsung pada 17 hingga 21 Maret mendatang.

“Sejauh ini persiapannya sudah berjalan lancar. Kondisi saya juga sehat. Jadi sekarang tinggal jaga fokus, jaga semangat dan daya juang di pertandingannya,” kata Anthony Sinisuka Ginting dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Di kondisi new normal seperti ini memang semua itu harus saya tingkatkan kerena banyak hal yang berubah. Seperti tidak ada suporter dan lain-lain. Itu cukup berpengaruh,” lanjutnya menambahkan.

Di kejuaraan All England 2021 BWF World Tour Super 1000 ini, Anthony datang dengan status unggulan keempat. Meski begitu, pemain nomor lima dunia itu mengatakan bahwa dia sempat merasakan kekhawatiran sebelum berlaga.

“Saya memang sempat khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini. Tapi itu semua harus dilewati dan dilawan dari diri sendiri, karena sebagai atlet profesional tidak boleh ada alasan apapun. Jadi nanti saya mau coba menunjukkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menyatakan bahwa tim bulutangkis Indonesia saat ini dalam kondisi sehat. Bahkan, para pemain tetap optimistis bisa meraih hasil terbaik di kejuaraan kali ini.

“Puji Tuhan kami sudah tiba dengan selamat di Birmingham dan saat ini sudah berada di hotel. Sesampainya di hotel, kami langsung melakukan swab tes PCR. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” ujar Rionny Mainaky.

“Sampai hasil PCR keluar, kami tidak bisa keluar kamar. Jadi saat ini harus menunggu di kamar masing-masing. Untuk latihan, kami baru mendapat jadwal latihan hari Senin (15/3) nanti,” tandasnya.