(Singapore Open) Ganda Campuran Kirim 2 Wakil ke 8 Besar

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda campuran Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak perempat final Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 melalui pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet. Bertanding di Singapore Indoor Stadium, baik Hafiz/Gloria maupun Ricky/Pia sama-sama berhasil mengatasi perlawanan rekan senegaranya di babak kedua, Kamis (11/4).

Hafiz/Gloria menang atas juniornya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam pertarungan dua game langsung, 21-7 dan 21-11. Gloria Emanuelle Widjaja mengaku bila permainannya hari ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Sejak awal pertandingan, Hafiz/Gloria bisa langsung di pada permainan.

“Dari babak pertama dan kedua ini sudah enak mainnya. Tapi di setiap lapangan kan anginnya beda-beda terus, jadi sebelum main kita pasti ngecek dulu kondisi anginnya seperti apa. Terus tinggal menyesuaikan lagi aja mainnya di lapangan,” kata Gloria selepas pertandingan.

Lolos ke babak perempat final Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Malaysia unggulan keempat, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Hafiz Faisal berharap bisa memperbaiki catatan pertemuannya atas Chan/Goh. Sebab pada perjumpaan sebelumnya di ajang BWF World Tour Finals 2018, Hafiz/Gloria dipaksa menyerah 14-21 dan 12-21.

“Kita pernah ketemu waktu itu dan kalah, jadi kita akan belajar dari pengalaman saja. Permainan yang kemarin-kemarin jadi pembelajaran kita ke depannya,” tutur Hafiz.

Sementara itu, Ricky/Pia harus bermain tiga game untuk bisa mengalahkan rekan senegaranya, Ronal Alexander/Annisa Saufika. Dalam pertarungan yang berlangsung selama 39 menit itu, Ricky/Pia akhirnya bisa memetik kemenangan dengan skor 12-21 dan 21-13, 21-16 atas Ronald/Annisa. Selanjutnya di babak delapan besar, Ricky/Pia juga akan bertemu wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Di sisi lain, Indonesia harus kehilangan satu wakilnya di sektor ganda campuran setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum berhasil membendung pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Praveen/Melati tumbang 16-21 dan 13-21.