Shesar Petik Kemenangan di Hari Ulang Tahunnya

Selebrasi Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia).
Selebrasi Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 terasa lebih istimewa. Sebab, selain berhasil merebut tiket ke babak 16 besar, tepat pada Rabu (3/3), Shesar genap berusia 27 tahun. Di hari ulang tahunnya kemarin, tunggal putra nomor 19 dunia itu berharap bisa membawa hasil yang maksimal dari Swiss.

“Pastinya saya lebih termotivasi bermain saat hari ulang tahun, lebih semangat. Semoga bisa membawa hasil yang bagus dari turnamen ini,” tutur Shesar Hiren Rhustavito dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus itu berhasil melewati babak pertama Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 lewat kemenangan 21-15 dan 21-10 atas tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven. Datang sebagai unggulan ketujuh, Shesar mengaku bahwa kesiapannya di lapangan menjadi kunci kemenangannya, kemarin.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang. Kalau dari saya tadi lebih bersiap di lapangan. Dari game pertama mulai sudah siap untuk pakai strategi apa,” katanya.

Selanjutnya, di babak dua Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300, Shesar akan berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang yang sebelumnya mampu mencuri kemenangan atas wakil Prancis, Toma Junior Popov dengan skor 18-21, 22-20 dan 23-21. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi Shesar dan pemain ranking 51 dunia itu.

Shesar merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang turun di Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300. PP PBSI sengaja menarik pemain nomor satu dan dua mereka, Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie dari turnamen ini karena lebih difokuskan untuk kejuaraan All England 2021 BWF World Tour Super 1000 yang dijadwalkan berlangsung pada 17 hingga 21 Maret mendatang.