(SEA Games) Menang Mudah, Shesar ke Perempat Final

Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) menghadang serangan.
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito belum menemui kendala serius saat melakoni laga perdananya di ajang SEA Games 2019 Filipina. Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (5/12), Shesar mampu memetik kemenangan mudah atas wakil Kamboja, Leng Sopheaktra dengan skor 21-4 dan 21-11 dalam waktu 17 menit saja.

Kemenangan inipun lantas mengantarkan Shesar ke babak perempat final nomor perorangan SEA Games 2019 Filipina. “Main hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapet feelnya karena tadi lawannya terlalu cepat matinya. Jadi menang kalah anginnya belum terlalu dapet banget,” kata Shesar Hiren Rhustavito usai bertanding.

Lolos ke babak delapan besar SEA Games 2019 Filipina, Shesar akan berhadapan dengan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew yang di babak sebelumnya berhasil memastikan kemenangan 21-17 dan 21-16 atas Soong Joo Ven dari Malaysia.

Laga besok (6/12) akan menjadi pertemuan keempat bagi Shesar dan Loh. Dari tiga bentrok sebelumnya, Shesar tercatat mampu mengoleksi dua kemenangan atas Loh. Pada pertemuan terakhir di ajang Russian Open 2019 BWF Tour Super 100, Juli lalu, pebulutangkis asuhan PB Djarum Kudus ini berhasil memetik kemenangan 21-17 dan 21-19.

“Besok harus dipersiapkan lagi. Dengan Loh walaupun sudah ketemu kemarin, tetap harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya. Saya akan pelajari dari video pertandingan dia dengan pemain lain,” jelasnya.

Kejuaraan SEA Games 2019 Filipina ini menjadi debut bagi Shesar. Pada penampilan perdanannya ini, Shesar berharap bisa meraih medali dari ajang multievent dua tahunan se-Asia Tenggara ini. “Targetnya pengen dapet medali. Tapi nggak mau muluk-muluk dulu, jalani saja satu-satu,” pungkasnya.