(SEA Games) Ketut/Apriyani Sumbang Poin Kedua

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu putri Indonesia memperpanjang jarak keunggulan atas Singapura menjadi 2-0 setelah pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu berhasil menyumbangkan poin kedua untuk skuat merah putri di babak semifinal SEA Games 2019 Filipina. Menghadapi Jin Yujia/Nur Insyirah Khan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12), Ketut/Apriyani menang dua game langsung dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-8 dalam kurun waktu 24 menit.

Racikan baru sektor ganda putri Indonesia ini mampu tampil menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir. Bahkan tidak banyak kendala yang ditemui Ketut/Apriyani di sepanjang duel kali ini. Baik Ketut maupun Apriyani sama-sama mengaku sudah bisa tampil lebih siap bila dibandingkan dengan laga sebelumnya saat melawan Vietnam di babak perempat final, Minggu (1/12), kemarin.

“Kita berdua hari ini lebih siap dari kemarin dan belajar dari kesalahan kemarin. Kemarin kita kurang fokus dan banyak mati sendiri. Itu yang bikin kita rubber kemarin dan kita perbaiki sekarang,” kata Apriyani Rahayu seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Tampil lebih siap dari awal menjadi kunci kemenangan Ketut/Apriyani pada laga kali ini. “Dari awal juga kita harus benar-benar siap. Secara pola juga harus lebih rapi. Terus kita juga sudah tahu kondisi lapangan, jadi lebih siap dari awal,” tutur Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke babak final beregu putri SEA Games 2019 Filipina bila tunggal putri Fitriani yang turun di partai ketiga mampu menuntaskan tugasnya dengan baik saat menghadapi Jaslyn Hooi Yue Yann.