(SEA Games) Hadapi Vietnam, Indonesia Optimistis Curi Kemenangan

Tim beregu putri Indonesia SEA Games 2019 Filipina.
Tim beregu putri Indonesia SEA Games 2019 Filipina. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu putri Indonesia akan memulai laga perdananya di ajang SEA Games 2019 Filipina, Minggu (1/12). Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Gregoria Mariska Tunjung cs bakal bentrok dengan tim Vietnam pada laga pembuka kali ini. Datang dengan status unggulan kedua dan lebih difavoritkan untuk menang, tim beregu putri Indonesia optimistis bisa mencuri kemenangan atas Vietnam.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno mengaku percaya diri bila srikandi merah putih yang diturunkan pada laga nanti mampu memetik kemenangan dan lolos ke babak semifinal. Indonesia menaruh Gregoria di partai pertama tunggal putri. Gregoria akan berhadapan dengan Nguyen Thun Linh. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulutangkis.

Di partai kedua, yang juga memainkan nomor tunggal putri, Indonesia menurunkan Fitriani untuk meladeni permainan Vu Thi Trang. Sebelum ini, Fitriani dan Vu tercatat sudah dua kali bertemu. Sayangnya, Fitriani belum pernah menang dari Vu. Pertemuan terakhir terjadi dua tahun lalu, tepatnya di ajang Badminton Asia Championships 2017. Saat itu Fitriani kalah dengan skor 13-21 dan 8-21.

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu akan tampil pada partai ketiga. Ketut/Apriyani akan berebut poin dengan pasangan Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh. Sementara tunggal putri ketiga Indonesia, Ruselli Hartawan akan turun di partai keempat dan berhadapan dengan Tran Thi Phuong Thuy.

Terakhir, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto bakal meredam permainan pasangan Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang. “Berdasarkan hasil rapat dengan tim pelatih, ini adalah susunan terbaik buat besok. Kita optimistis untuk menghadapi Vietnam. Karena sudah langsung sistem gugur, kita harap semua pemain yang diturunkan bisa maksimal untuk menang,” kata Eddy Prayitno.

Pertandingan beregu putri SEA Games 2019 Filipina akan langsung memasuki sistim gugur karena hanya diikuti tujuh negara yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja dan tentunya tuan rumah.