(SEA Games) Fadia/Ribka Penentu Kemenangan Indonesia

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Indonesia) menyambut pengembalian.
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan menyumbangkan poin sekaligus menjadi penentu kemenangan untuk tim beregu putri Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12), Fadia/Ribka menang dua game langsung atas Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying dengan skor 21-15 dan 21-19. Kemenangan ini menjadi pengantar Indonesia ke babak final beregu putri SEA Games 2019 Filipina.

“Ini pertama kali main, jadi masih penyesuaian dengan lapangan dan shuttlecock. Game pertama masih banyak mati sendiri, pengen buru-buru matiin lawan. Baru saat poin 15-15 kita mulai enak mainnya. Game kedua poin-poin kritis kita bermain lebih tenang lagi,” kata Ribka Sugiarto usai bertanding.

“Tadi sebenarnya lawannya masih bisa diatasi, tapi kita masih banyak mati sendiri. Kedepannya masih harus meyakinkan diri lagi,” sambung Siti Fadia Silva Ramadhanti menambahkan.

Berhasil menjadi penentu kemenangan bagi tim beregu putri Indonesia untuk melangkah ke babak final SEA Games 2019 Filipina, ganda putri asuhan PB Djarum Kudus ini berharap jika penampilannya bisa lebih baik lagi, khususnya bila mendapatkan kesempatan untuk diturunkan pada laga final, nanti. Keduanya mengaku sudah mengantisipasi calon lawannya, besok (3/12). “Pasti lawannya lebih bagus dan sering ikut pertandingan. Jadi kita harus lebih siap lagi,”tutur Fadia.

“Besok lebih yakin lagi dan harus lebih siap lagi. Nothing to lose saja, nggak usah mikirin menang kalah,” tutup Ribka.

 

Berikut hasil pertandingan Indonesia melawan Singapura di babak semifinal SEA Games 2019:

  • Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min: 21-15 dan 23-21
  • Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Jin Yujia/Nur Insyirah Khan: 21-8 dan 21-8
  • Tunggal Putri 2: Fitriani vs Jaslyn Hooi Yue Yann: 21-13, 16-21 dan 16-21
  • Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying: 21-15 dan 21-19
  • Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Grace Chua Hui Zhen: Tidak Dimainkan