(SEA Games) Belum Terbendung, Praveen/Melati ke Final

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ajang SEA Games 2019 Filipina belum terbendung. Praveen/Melati berhasil melaju ke babak final setelah memastikan kemenangan 21-16 dan 21-18 atas pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada pertandingan yang berlangsung di Mutinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (8/12).

Hasil manis ini sekaligus menggandakan keunggulan Praveen/Melati atas Tan/Lai menjadi 2-0. Sebab, pada pertemuan sebelumnya, di ajang Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500, Juli lalu, Praveen/Melati juga berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 25-23 dan 21-8.

Ganda campuran peringkat lima dunia ini mampu menjalankan skemanya dengan baik pada game pertama. Sedari awal hingga akhir pemainan, Praveen/Melati terus menguasai jalannya pertandingan dengan tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainan.

Sebelum memastikan kemenangannya, Praveen/Melati harus lebih dulu tertinggal di awal game kedua. Namun secara perlahan, pasangan unggulan pertama ini mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul.

“Dari awal kita coba untuk memegang permainan. Kita fokus terus dari awal sampai akhir. Memang di game kedua tadi sempat ada kendala. Tapi akhirnya kita bisa mengatasi bersama,” jelas Praveen Jordan usai bertanding.

Lolos ke partai puncak SEA Games 2019 Filipina, Praveen/Melati akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. Ganda campuran Malaysia ini berhasil lolos ke final setelah mencuri kemenangan 18-21, 21-11 dan 24-22 atas wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. “Besok ketemu Malaysia, kita siap,” tegas Melati Daeva Oktavianti.