(SEA Games) Anthony Antar Indonesia ke Babak Final

Anthony Sinisuka Ginting nyaris terkecoh pengembalian lawan.
Anthony Sinisuka Ginting nyaris terkecoh pengembalian lawan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak final SEA Games 2019 Filipina berhasil diamankan tim beregu putra Indonesia setelah berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Thailand pada laga semifinal yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12). Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan yang mengantarkan pasukan Merah Putih ke partai puncak berkat kemenangan straight game 21-14 dan 21-13 atas Sitthikom Thammasin.

“Puji Tuhan saya hari ini bisa menang, menyumbangkan poin untuk Indonesia. Saya juga bisa bermain dengan maksimal tanpa ada cedera,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

Turun di partai ketiga, pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Secara keseluruhan, Anthony juga berhasil mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan lapangan yang apik.

Tidak hanya menjadi penentu kemenangan bagi tim beregu putra Indonesia, hasil manis ini juga sekaligus menjadi kemenangan kedua Anthony atas Thammasin.

“Di lapangan tadi saya lebih main enjoy saja. Karena rekan saya sudah ambil dua poin sebelumnya, itu menjadi motivasi buat saya menang juga. Kendala di lapangan mungkin ada, tapi saya nggak mau fokus ke sana. Karena kalau saya nggak enak, lawan juga kan sebenarnya merasakan hal yang sama. Jadi saya fokus ke permainan saja,” jelas Anthony.

Lolos ke babak final beregu putra SEA Games 2019 Filipina, Indonesia sudah ditunggu Malaysia. Malaysia sendiri melaju ke partai puncak berkat kemenangan 3-0 atas tim beregu putra Singapura.

“Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata juga. Saya pribadi mau mempersiapkan diri saja. Mau fokus untuk persiapan, masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan,” tandasnya.

 

Berikut hasil lengkap pertandingan beregu putra Indonesia melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2019 Filipina:

  • Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen: 22-20, 8-21 dan 21-8
  • Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit: 22-20, 19-21 dan 21-17
  • Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin: 21-14 dan 21-13
  • Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet: Tidak Dimainkan
  • Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon: Tidak Dimainkan