SEA Games 2023 - Skuad Indonesia Bertolak ke Phnom Penh

Tim bulu tangkis Indonesia (Humas PP PBSI)
Tim bulu tangkis Indonesia (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tepat di hari jadi ke-72 PBSI, tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5) pagi. Tim ini akan mengikuti ajang SEA Games 2023 yang digelar pada 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo. Manajer tim Eddy Prayitno menyampaikan, semangat HUT PBSI ke-72 menjadi suntikan motivasi bagi para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Hari ini kami berangkat menuju Kamboja bertepatan dengan HUT ke-72 PBSI. Ini menjadi motivasi anak-anak untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Eddy, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim ini diberikan kelancaran dan kesehatan dari awal sampai akhir. Juga mampu memberikan penampilan terbaik untuk kebanggaan kita semua," Eddy, menambahkan.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga kesehatan, mengingat panasnya udara di Kamboja. Salah satu sarannya, tidak terlalu banyak minum air dingin. "Karena di sana udara panas, saya menghimbau anak-anak untuk terus menjaga kesehatan. Makan yang bagus, minum banyak air putih tapi jangan terlalu sering air dingin dan vitamin juga harus rutin," pesan adik dari Richard Mainaky itu.

"Persiapan sudah bagus, tinggal bagaimana nanti kita adaptasi di sana," demikian Rionny.