SEA Games 2021 - Sektor Tunggal Putra Kalah Pengalaman

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hanoi | Pelatih tunggal putra Indonesia Harry Hartono mengakui, anak-anak asuhnya kalah jauh secara pengalaman dibanding para pemain Thailand. Dari lima partai yang dimainkan pada babak semifinal beregu putra SEA Games Vietnam 2021, Selasa (17/5), Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Bobby Setiabudi, masing-masing kalah dua gim langsung.

Chico, pemain berperingkat 44 dunia, kalah dari Kunlavut Vitidsarn (18) dengan skor identik 14-21, 14-21. Christian Adinata (156) harus mengakui keunggulan Sitthikom Thammasin (30) 11-21, 12-21. Kemudian pada laga pamungkas, Bobby (320) kalah straight games 18-21, 19-21 dari Panitchaphon Teeraratsakul (545).

Dua kemenangan Indonesia melalui sektor ganda putra melalui Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y. Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"(Peringkat) Chico memang berada jauh dibandingkan lawannya (Kunlavut Vittidsarn). Demikian juga dengan Christian Adinata yang kalah dari Sitthikom Thammasin," kata Harry, seperti dilaporkan Antara, Rabu (18/5).

"Tadi, seharusnya kami bisa menang di tunggal ketiga (Bobby Setiabudi) karena dia secara kualitas lebih baik. Tapi dia tadi terlihat tegang sekali, sementara Thailand lebih siap secara mental," Harry, menambahkan.

Laga perebutan medali emas beregu putra SEA Games Vietnam 2021 antara Thailand dan Malaysia digelar di Bắc Giang Gymnasium pada pukul 18:00.