SEA Games 2021 - Rionny: Jangan Jadikan Pertandingan untuk Pemanasan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Regu putra Indonesia bertemu Kamboja di babak perempat final cabang olahraga bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021, Senin (16/5), di Bắc Giang, Vietnam. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengingatkan agar para pemain Indonesia tidak memandang remeh lawan dan bermain fokus, meski di atas kertas level permainan Kamboja masih ada di bawah Indonesia.

"Saya berpesan untuk tidak meremehkan lawan, tetap fokus dan semangat dalam bertanding. Di atas kertas Kamboja memang di bawah kita tapi harus tetap mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (15/5).

"Jangan hanya jadikan pertandingan besok untuk pemanasan," Rionny, kembali menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, pelatih tim putra Aryono Miranat dan Harry Hartono menyatakan, skuad putra "Merah Putih" bertanding di pesta olahraga Asia Tenggara ini.

Hal hampir senada juga dilontarkan Pramudya Kusumawardana. Juara ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ini mengaku siap tampil maksimal bagi "Merah Putih". "Adaptasi lapangan berjalan lancar. Saya sudah siap," kata pemuda yang biasa dipanggil Pram ini.

"Target saya, membawa tim Indonesia meraih hasil terbaik," Pram, menambahkan.

Laga antara Indonesia vs Kamboja berlangsung pada Senin (16/5) mulai pukul 15.00 WIB. Berikut susunan pertandingan beregu antara Indonesia dan Kamboja:

  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Vannthoun Vath
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Heng Mengleap/Yam Samnang
  • Christian Adinata vs. Sok Rikreay
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Sorn Liza/Phal Risatsya
  • Yonathan Ramlie vs. Meng Ly Heng