SEA Games 2021 - Leo: Thailand Main "Mati-matian", Kita "Habis-habisan"

Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bac Giang | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memetik kemenangan tiga gim untuk meraih tiket semifinal nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, di Bac Giang Gymnasium, Jumat (20/5) petang. Ganda putra pelapis pelatnas ini dipaksa bekerja keras oleh pasangan Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, hingga pertandingan berakhir dengan skor 21-15, 17-21, 21-15.

"Pasangan Thailand bermain fight, mati-matian. Jadi kita juga coba usaha habis-habisan untuk menang," kata Leo dalam siaran pers Humas PP PBSI. "Di gim kedua mereka mengubah dari servisnya dan kita kurang antisipasi. Baru di gim ketiga kita sudah bisa mengatasi perubahan itu," Daniel, menambahkan.

Meski sudah dipastikan menyumbang medali bagi "Merah Putih", tetapi Leo/Daniel belum merasa puas. Sebelum mencapai target laga final, pasangan peringkat 23 dunia ini harus melampaui wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham. "Kita belum puas, masih ada semifinal besok dan kita mau coba buat ke final," kata Daniel.

"Walau tidak mudah, tapi kita coba main maksimal di setiap pertandingan," tambahnya.

"Besok, tidak boleh takut walau lawan tuan rumah. Tidak boleh kalah start. Kita akan berjuang demi nama Indonesia," demikian Daniel.