SEA Games 2021 - Lawan Bangkit, Rinov/Pitha Panik

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Senada dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia Nova Widianto mengakui, Alvin Morada/Thea Marie Pomar punya kualitas cukup baik. Pasangan Filipina itu cukup membuat anak asuh Nova kerepotan dalam laga 16 besar nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, Kamis (19/5), di Bắc Giang Gymnasium.

"Lawannya memang Filipina, tapi kita tahu mereka bagus, tidak mudah juga. Tapi memang di gim kedua Rinov/Pitha agak menurunkan tempo, mengubah pola. Ketika lawan mulai bangkit dan percaya diri, Rinov/Pitha malah jadi panik," ungkap Nova, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Pada laga tersebut, Rinov/Pitha harus bekerja keras sebelum dapat mengamankan satu tiket perempat final. Pasangan ini dipaksa bermain rubber game oleh Morada/Pomar dengan skor 21-15, 19-21, 21-15.

"Saya sudah sering ingatkan, bermain ganda campuran fokusnya tidak boleh turun. Harus stabil dengan pola permainan dan iramanya. Kendur sedikit bisa bahaya," jelas Nova.

"Tapi, namanya pertandingan pertama, wajar kalau belum lepas dan enak mainnya," ujarnya.

Di babak delapan besar, Jumat (20/5), Rinov/Pitha bertemu ganda campuran Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.