SEA Games 2021 - Ini Target Leo/Daniel dan Pram/Yere

Aryono Miranat & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Aryono Miranat & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Asisten pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, mengungkapkan, skuad ganda putra "Merah Putih" telah merampungkan latihan tahap akhir, sebelum bertolak ke Hanoi, Vietnam, guna mengikuti SEA Games 2021. Kontribusi dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sangat diharapkan di nomor beregu dan perorangan di pesta olahraga Asia Tenggara ini.

"Target di beregu ya ganda putra harus bisa menyumbang poin bagi tim dan di perorangan sesuai dengan seeding-nya harus berjuang keras untuk bisa merebut medali emas," kata Aryono, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (12/5).

Aryono juga mewanti-wanti Pram/Yere untuk waspada walau baru saja sukses meraih gelar. Sementara untuk Leo/Daniel, Aryono berharap, gelar Pram/Yere di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di All England 2022, mampu menghadirkan motivasi untuk juga mengukir prestasi.

"Ya, tentu saja itu menambah kepercayaan diri mereka (Pramudya/Yeremia juara Asia). Tapi mereka juga harus lebih waspada, tetap fokus, dan konsisten dengan permainan mereka. Apalagi di SEA Games ini mereka menjadi pemain unggulan," jelasnya.

"Untuk Leo/Daniel, justru itu (Bagas/Fikri juara All England dan Pramudya/Yeremia juara Asia) harus lebih menjadi motivasi buat mereka untuk berkompetisi dengan rekan-rekannya di pelatnas. Leo/Daniel punya persiapan waktu lebih panjang karena tidak main di Kejuaraan Asia jadi kondisinya lebih baik. Keuntungan buat mereka," Aryono, menambahkan.

Cabang bulu tangkis pada SEA Games Vietnam 2021 berlangsung pada 16-22 Mei 2022 di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam.