SEA Games 2021 - Indonesia Ungguli Kamboja

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Pemain tunggal kedua Christian Adinata yang turun pada pertandingan ketiga nomor beregu cabang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021, menang mudah 21-7, 21-6 atas Sok Rikreay, di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam, Senin (16/5) waktu setempat. Dalam tempo 25 menit, Christian menyudahi perlawanan wakil Kamboja tersebut.

"Puji Tuhan bisa bermain dengan lancar tanpa cedera dan memastikan Indonesia ke semifinal," tanggap pebulu tangkis kelahiran Pati, Jawa Tengah, ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Laga perdana di pesta olahraga Asia Tenggara ini, menurut Christian, juga sekaligus dijadikan kesempatan untuk mencoba berbagai variasi pukulan serta pola permainan. "Saya juga menyerap atmosfer di lapangan," katanya.

"Tadi juga, saya sudah mengeluarkan semua yang dilatih," Christian, menambahkan.

Dengan kemenangan yang diraih Christian, Indonesia unggul 3-0 atas Kamboja. Dua pertandingan lainnya, antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Sorn Liza/Phal Risatsya serta Yonathan Ramlie melawan Meng Ly Heng, ditiadakan.

Dua poin awal bagi "Merah Putih" disumbangkan oleh pemain tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Regu putra Indonesia akan kembali ke lapangan yang sama, Selasa (17/5), untuk berhadapan dengan Thailand. Laga tersebut dijadwalkan mulai pada pukul 15:00 waktu setempat.