SEA Games 2021 - Gregoria: Saya Mau "Upgrade" Warna Medali

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memastikan tiket semifinal nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Ia menundukkan wakil Filipina, De Guzman Mikaela Joy, dengan skor 21-9, 21-7, dalam pertandingan di Bac Giang, Gymnasium, Jumat (20/5). Greogria akan berhadapan dengan Phittayaporn Chaiwan dari Thailand di babak empat besar.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Jumat (20/5), pemain dengan peringkat 30 dunia itu membutuhkan waktu 22 menit untuk mengalahkan De Guzman. Dengan kemenangan tersebut, pemain berperingkat 30 dunia itu sudah memastikan medali keduanya di pesta olahraga Asia Tenggara yang digelar di Vietnam ini. "Puji Tuhan bisa dapat medali lagi untuk Indonesia," kata Gregoria, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pada Rabu (18/5), Gregoria meraih medali perak dari nomor beregu meski tak diturunkan pada partai final melawan Thailand. Kini pada nomor lainnya, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini, mengincar medali lainnya. "Pastinya,, saya tidak puas di sini. Mau upgrade warna medalinya," ujarnya.

"Semoga besok saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya dan main maksimal," Gregoria, menambahkan.

Phittayaporn, lawan Gregoria di partai final, merupakan pemain berperingkat 21 dunia. Gregoria unggul dengan tiga kemenangan dari tiga kali pertemuan sejak tahun 2015 dengan Phittayaporn.