Sapsiree Taerattanachai Rindu Berkompetisi

Sapsiree Taerattanachai (Thailand) saat berswafoto bersama penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta.
Sapsiree Taerattanachai (Thailand) saat berswafoto bersama penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Akibat pandemi, selepas kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, pertengahan Maret lalu, sederet kejuaraan internasional terpaksa ditunda hingga dibatalkan. Bahkan nyaris tidak ada turnamen jelang putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 yang rencananya berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober mendatang. Hal ini jelas membuat para pemain rindu akan atmosfer kompetisi, tak terkecuali pebulutangkis asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai.

Belum lama ini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja mengumumkan bila empat turnamen pada September nanti terpaksa dibatalkan. Keputusan tersebut tentu membuat Taerattanachai kecewa. Lewat akun instagram pribadinya, @popor_sapsiree, Taerattanachai menyampaikan kerinduannya akan kompetisi dan juga para penggemarnya.

“Karena banyak turnamen yang dibatalkan, hanya ingin bilang aku merindukan kalian dan kompetisi,” tulis Sapsiree Taerattanachai.

Sementara itu, sebagaimana pernyataan resmi BWF terkait pembatalan empat turnamen bergengsi jelang Piala Thomas dan Uber 2020, Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund menjelaskan bila keputusan tersebut dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain serta semua pihak yang terlibat. Buka cuma pemain, BWF juga mengaku kecewa karena harus mengambil keputusan tersebut.

“Keputusan pembatalan turnamen-turnamen ini demi menjaga kesehatan pemain, penonton, volunteers dan anggota asosiasi. Kami sangat kecewa karena harus membatalkan beberapa turnamen, namun keselamatan semua pihak yang terlibat adalah hal yang paling penting saat ini,” kata Thomas Lund di laman resmi BWF, bwfbadminton.com.

Empat turnamen yang dibatalkan sebelum putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 adalah Chinese Taipei Open 2020 BWF World Tour Super 300 (1-6 September), Korea Open 2020 BWF World Tour Super 500 (8-13 September), China Open 2020 BWF World Tour Super 1000 (15-20 September) dan Japan Open 2020 BWF World Tour Super 750 (22-27 September).