(Russia Open) Gelar Perdana Ketut/Tania

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah (Indonesia) keluar sebagai juara ganda putri Russia Open 2019.
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah (Indonesia) keluar sebagai juara ganda putri Russia Open 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Debutan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah langsung berbuah manis dengan merebut gelar juara di ajang Russia Open 2019 BWF Tour Super 100. Bertanding di Sport Hall Olympik, Vladivostok, Minggu (21/7), Ketut/Tania keluar sebagai kampiun usai mengandaskan pasangan Jepang, Miki Kashihara/Miyuki Kato dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 23-21 dan 21-16.

Sebelum akhirnya memastikan gelar juara di Russia Open 2019 BWF Tour Super 100, Ketut/Tania harus melewati pertarungan ketat di game pertama. Pasangan baru inipun mencoba untuk tetap bermain tenang di poin-poin krusial.

“Kita bersyukur bisa meraih gelar juara di Rusia, kita tidak menyangka bisa juara, karena kita baru saja berpasangan dan ini adalah turnamen pertama kita. Pastinya senang sekali rasanya,” kata Tania Oktaviani Kusumah.

Ketut/Tania merupakan racikan anyar Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian, dan baru intensif menjalani latihan kurang lebih satu bulan terakhir. Ketut/Tania mengaku sudah cukup mengenal karakter permainan masing-masing pada turnamen perdananya ini. Sehingga keduanya pun bisa langsung kompak kendati baru dipasangkan.

“Hari ini kita bisa bermain lebih tenang di poin-poin akhir. Komunikasi kita juga nggak lepas sampai akhir, terutama di saat-saat kritis. Bisa dibilang sudah lumayan kompak, tapi kita selalu berusaha fokus ke individu kita masing-masing. Tapi kita merasa masih banyak yang mesti kita benahi," ungkap Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Setelah turun dan rebut gelar juara di ajang Russia Open 2019 BWF Tour Super 100 ini, Ketut/Tania akan kembali melanjutkan petualangannya di kejuaraan Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung di Bangkok pada 30 Juli hingga 4 Agustus mendatang.