Runner Up di Grup B, The Daddies Lolos ke Semifinal

Selebrasi kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Selebrasi kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya berhasil memastikan tempat di babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 Bangkok. Pada laga pamungkas fase penyisihan Grup B yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1), The Daddies menang dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-11 atas pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tempo 45 menit. Atas kemenangan ini, Hendra/Ahsan lolos ke semifinal dengan status runner up Grup B.

“Saya merasa senang karena kami berhasil lolos ke semifinal. Besok tidak akan mudah, tapi kami siap menghadapi siapapun. Hari ini saya merasa tampil lebih baik dari kemarin dan saya juga merasa sudah memainkan gaya permainan kami,” kata Hendra Setiawan dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya sangat bersyukur bisa menang di pertandingan hari ini. Saya pikir, mereka punya pertahanan yang bagus. Di pertandingan tadi kami coba menerapkan permainan di depan net kemudian melepaskan serangan. Saya menikmati pertandingan hari ini. Apapun hasilnya, kami hanya ingin memberikan yang terbaik,” timpal Mohammad Ahsan menambahkan.

Sementara itu, kemenangan ini terasa begitu istimewa buat Ahsan. Pasalnya, tepat hari ini, Ahsan baru saja diberkahi kelahiran putri keduanya atau anak ketiganya.

“Saya sangat senang, karena pagi ini anak perempuan saya baru saja lahir. Saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada semua atas doa dan ucapannya. Dan saya juga berharap besok kami bisa memenangkan pertandingan sebagai hadiah untuk putri saya,” ungkap Ahsan.

Babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 Bangkok akan kembali diundi. Hendra/Ahsan yang merupakan runner up, akan berhadapan dengan juara grup. Bisa dari Grup A ataupun dari Grup B juga.