Rian: Secara Keseluruhan, Sudah Siap!

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pengurus Pusat PBSI menyatakan, program latihan untuk berlaga di kejuaraan beregu Piala Sudirman 2021 sudah mencapai tahap akhir. Tim ini siap bertanding maksimal! Kini, sejumlah atlet yang menjadi bagian dari 20 orang anggota tim Piala Sudirman, sudah dalam tahap persiapan akhir yang lebih difokuskan pada menjaga kesehatan fisik.

"Persiapan saat ini sudah cukup baik, sekarang yang terpenting jaga kesehatan karena cuaca tidak menentu. Jadi yang paling penting jaga kondisi fisik saja, kalau kesiapan lain sudah bagus," jelas Muhammad Rian Ardianto, seperti dilaporkan kantor berita Antara.

Bersama pasangannya, Fajar Alfian, atlet spesialis ganda putra itu menceritakan, keduanya sudah langsung menjalani program latihan di pelatnas Cipayung sepulangnya dari Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Fajar/Rian sempat mengikuti kontingen Indonesia ke Negeri Sakura tersebut, untuk menjadi lawan latih bagi ganda putra Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berlaga di Tokyo 2020.

Sejak pekan lalu program latihan fisik menjadi porsi utama Fajar/Rian dalam fase latihan tim Piala Sudirman. "Persiapan kemarin setelah pulang dari Olimpiade sudah banyak latihan beban, penguatan tangan. Untuk fisik, juga sudah banyak porsi latihannya," tuturnya.

"Secara keseluruhan sudah siap," Rian, menambahkan.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, mengungkapkan, tim pelatih semakin memperketat persiapan Piala Sudirman 2021. "Saya harap mereka bisa lebih siap dan fokus lagi, sejauh ini tidak ada yang cedera dan bisa berlatih normal," katanya.