Puavaranukroh/Taerattanachai Persembahkan Gelar Kedua untuk Publik Tuan Rumah

Juara ganda campuran Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Decapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Juara ganda campuran Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Decapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Decapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses mempersembahkan gelar kedua untuk publik Negeri Gajah Putih. Tampil di ‘rumahnya’ sendiri, Puavaranukroh/Taerattanachai sukses menjuarai Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Ditantang ganda campuran Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung, Puavaranukroh/Taerattanachai mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-16 dan 22-20 pada partai puncak yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (24/1).

Sementara itu, gelar kedua juga berhasil dibukukan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Mereka kembali menduduki podium tertinggi usai memenangi duel kontra pasangan Malaysia, Aaron CHia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-13 dan 21-18.

(Juara ganda putra, Lee Yang/Wang Chi Lin. Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)

“Rasanya sangat luar biasa. Dua gelar di dua Super 1000 dalam dua minggu. Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkan betapa bahagianya saya. Kami pikir kami mencoba melakukan yang terbaik hari ini dan fokus pada setiap poin dan serangan. Kami merasa pasangan Malaysia dan Indonesia berada pada level yang lebih tinggi dari kami. Tapi kami hanya menggunakan kekuatan kami. Kami akan merayakannya,” tutur Wang Chi-Lin.

“Kami datang ke sini hari ini dengan fokus dan kami sangat ingin menikmati turnamen. Kami saling memberi tahu untuk menikmati permainan. Kami perlu mendorong banyak hal hari ini termasuk meneriakkan kata-kata motivasi untuk menjaga semangat,” timpal Lee Yang menambahkan.

Di sisi lain, hanya sektor ganda putri yang memiliki juara baru pada turnamen kali ini. Yakni Kong Hee Yong/Kim So Yeong. Pasangan Korea itu akhirnya sukses mencicipi puncak podium setelah berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-18 dan 21-19. Hong/Kim sendiri masih mengaku tidak menyangka bisa menjuarai Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000.

(Juara ganda putri, Kong Hee Yong/Kim So Yeong. Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)

“Kami tidak berpikir kami akan menang. Jadi saya senang kami bisa mengambil (gelar juara) ini. Kami pikir ini akan menjadi pertandingan yang panjang, tapi kami tidak membuat kesalahan, jadi saya pikir itulah cara kami menang,” jelas Kong Hee Yong.