Praveen/Melati Tumbangkan Pasangan Inggris

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva OKtavianti memberikan salam penghormatan usai bertanding. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva OKtavianti memberikan salam penghormatan usai bertanding. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 Bangkok usai menumbangkan ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith pada laga kedua fase penyisihan Grup A. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1), Praveen/Melati menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-19.

Pada game pertama, Praveen/Melati sempat tertinggal 15-19. Namun akhirnya ganda campuran nomor satu Indonesia itu berhasil mencetak empat poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Ellis/Smith sempat menginjak match poin lebih dulu. Tapi pada akhirnya, Praveen/Melati berhasil mengunci perolehan angka Ellis/Smith dan menang dengan skor 22-20.

Kalah dua game langsung, pasangan Inggris itupun mengakui keunggulan Praveen/Melati. Menurut mereka, Praveen/Melati memiliki kualitas pukulan yang bagus. “Pertandingan ini sulit. Saya pikir tidak mungkin bagi kami untuk lolos (ke semifinal). Tapi kami hanya perlu memperbaikinya pertandingan untuk besok,” kata Marcus Ellis dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Praveen/Melati bisa saja lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 Bangkok asalkan mereka berhasil memetik kemenangan straight game atas wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung yang sejauh ini sudah mengoleksi dua kemenangan pada laga besok (29/1).

Selain itu, skema kelolosan Praveen/Melati juga akan ditentukan lewat hasil pertandingan antara ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan Ellis/Smith. Praveen/Melati bisa lolos ke semifinal jika Puavaranukroh/Taerattanachai kalah di tangan Ellis/Smith. Tapi jika pasangan Thailand itu menang, kemungkian Praveen/Melati untuk lolos akan sulit.