(Piala Sudirman) Amankan Partai Ketiga, The Daddies Kikis Ketertinggalan

Selebrasi kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan satu poin dari partai ketiga babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 lewat kemenangan 22-20 dan 21-14 atas pasangan Kim Astrup/Mathias Boe pada pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sport Center, Nanning, Tiongkok, Rabu (22/5). Dengan demikian, The Daddies mampu mengikis ketertinggalan sementara Indonesia atas Denmark menjadi 1-2.

Meski Kim/Mathias baru dipasangkan pada pertandingan kali ini, namun Mohammad Ahsan mengatakan jika pasangan ganda putra Denmark itu tetap lawan yang cukup kuat. Ahsan mengaku lebih fokus pada permainannya sendiri ketimbang memikirkan kekuatan lawan.

“Pasangan baru ini nggak ada bedanya dengan pasangan tetap mereka, sama-sama kuat, tapi kita fokus ke permainan kita. Di awal kita banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi kita memotivasi diri kita sendiri dan tidak memikirkan permainan mereka, karena kebanyakan permainan mereka kan gitu, banyak angkat-angkat supaya kita kebanyakan smash,” jelas Mohammad Ahsan.

Sementara itu, meski harus bermain dalam kondisi tertinggal 0-2 dari partai sebelumnya, ternyata tak mempengaruhi penampilan Hendra/Ahsan. The Daddies mampu mengatasi kombinasi anyar Denmark itu dengan baik kendati sempat terjadi adu setting di game pertama.

“Kita fokus ke pertandingan kita sendiri, nggak mikirin yang sebelum-sebelumnya. Ini pertandingan pertama kita di sini, jadi awal-awal masih kurang enak juga mainnya,” kata Hendra Setiawan selepas pertandingan.

Meski saat ini Indonesia masih tertinggal 1-2 atas Denmark, namun skuat Merah Putih sudah dapat memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2019. Namun, Hendra berharap Indonesia bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik demi memenuhi target sebagai juara grup.

“Semoga Fitriani bisa dapat poin, kita support saja,” ujar Hendra yang merupakan kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 ini.