Peraih Medali Emas Olimpiade Li Xuerui Akan Tampil Perdana di Jepang

Internasional ‐ Created by

TOKYO - Setelah bersinar di Olimpiade London, pemain Tiongkok Li Xuerui akan tampil di Jepang untuk pertama kalinya di nomor tunggal putri. Prestasi Li Xuerui di Olimpiade London memang di luar dugaan, ia meraih medali emas untuk pertama kalinya di level dunia.

Pada tahun 2012, Li memimpin di ajang All England Open pada bulan Maret,  lalu di tahun yang sama, dan meraih podium tertinggi di Olimpiade London. Kali ini publik Jepang memiliki  kesempatan yang bagus untuk menyaksikan kemahirannya di negeri Matahari terbit untuk pertama kalinya.

Sederet pebulutangkis muda akan menjadi  penantang yang kemungkinan akan bertemu dan menjajal  kehebatan Li Xuerui.  Mereka  diantaranya  adalah juara bertahan Akane Yamaguchi (Japan/16 tahun),  juara World Champion 2013 Ratchanok Intanon (Thailand/19 tahun), peraih medali perunggu Olimpiade Saina Nehwal (India), dan juara Yonex Open Japan 2012 Tai Tzu Ying (Taipei/19 tahun).

Khusus untuk Akane Yamaguchi, dia  mengaku telah mengantisipasi Xuerui.  Jika keduanya bertemu, maka pertandingan tersebut dipastikan akan menjadi  partai yang sangat luar biasa,  bahkan bisa jadi merupakan pertandingan yang akan membuka jalan menuju medali emas bagi Yamaguchi dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, ada lagi calon penantang  Xuerui yaitu pemain Spanyol  yang mencetak sejarah dengan menjuarai European Champion sekaligus pemain di jajaran 10 besar dunia Carolina Marin (Spanyol/20 tahun) yang juga menjanjikan pertandingan menarik.