Penuhi Target, Rinov/Pitha Duduki Podium Tertinggi

Selebrasi kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haingtyas Mentari (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Selebrasi kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haingtyas Mentari (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haingtyas Mentari sukses memenuhi target yang diberikan PP PBSI. Ya, pasangan nomor 23 dunia itu berhasil merebut gelar juara Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 lewat kemenangan 21-18 dan 21-15 atas wakil Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund pada pertandingan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Minggu (23/5).

Meski berhasil menduduki podium tertinggi, namun Pitha mengaku tidak mudah melewati partai puncak hari ini. Perasaannya campur aduk. Sebab, di waktu yang bersamaan, sang ibunda dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Pertama, Alhamdulillah sangat bersyukur dan juga senang bisa menang dan juara di turnamen ini. Karena memang sudah lama juga nggak juara. Tapi, ini bukan waktu yang mudah buat aku, karena bundaku juga lagi sakit (di opname). Jadi pikirannya sempa terbagi-bagi,” ungkap Pitha Haningtyas Mentari kepada Djarumbadminton.com.

“Kalau di bilang puas dengan hasil juara ini, ya Alhamdulillah puas. Tapi pasti masih banyak yang harus diperbaiki lagi, baik dari segi teknis dan non-teknisnya juga,” lanjutnya menambahkan.

Selain sukses memenuhi target dengan menjadi juara di Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, hasil manis ini juga sekaligus jadi pembuktian buat Rinov/Pitha yang merupakan ganda campuran nomor tiga Indonesia. Apalagi, sudah lebih dari dua tahun mereka belum lagi mencicipi podium tertinggi.

Terakhir kali Rinov/Pitha menjadi juara, terjadi pada 2018 lalu, tepatnya di turnamen Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100. “Ya bisa dibilang begitu (mencapai target), dan akhirnya kami bisa membuktikan kembali kalau kami masih bisa jadi juara,” tandasnya.