Pebulutangkis Thailand Nantikan Dukungan Fans Tuan Rumah

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) bersiap menyambut pengembalian.
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelaran dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dan BWF World Tour Finals yang dijadwalkan berlangsung di Bangkok pada Januari 2021 mendatang akan menjadi sejarah tersendiri bagi bulutangkis Negeri Gajah Putih. Pasalnya, para penggemar di Thailand bakal disuguhkan dengan pertandingan kelas atas secara beruntun selama satu bulan.

Dilansir situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), para fans bulutangkis di Thailand telah mendapat izin untuk menyaksikan langsung pertandingan kelas dunia di Impact Arena, Bangkok . Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Untuk itu, pebulutangkis ganda campuran nomor tiga dunia, Sapsiree Taerattanachai pun tak sabar menantikan dukungan dari fans tuan rumah ketika berlaga di dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 nanti. Selain itu, dia juga dipenuhi kegembiraan jelang kembalinya turnamen internasional yang sempat terhenti panjang akibat wabah virus korona.

“Saya ingin mengundang semua saudara dan saudari Thailand untuk datang dan mendukung kami. Kami harap (kehadiran) kalian bisa menjadi dorongan dan kekuatan untuk kami,” kata Sapsiree Taerattanachai mengutip dari bwfbadminton.com.

Thailand Open I 2020 BWF World Tour Super 1000 akan berlangsung pada 12 hingga 17 Januari 2021. Sedangkan Thailand Open II 2020 BWF World Tour Super 1000 digelar 19 hingga 24 Januari 2021. Lalu pada 27 hingga 31 Januari 2020 akan dihelat BWF World Tour Finals yang menjadi penanda ditutupnya musim kompetisi 2020.

Sementara itu, pebulutangkis tunggal putra nomor satu Thailand, Kantaphon Wangcharoen mengatakan bahwa dia akan memberikan penampilan terbaiknya ketika tampil di hadapan publik tuan rumah. “Ketika saya bertanding di rumah, saya akan memberikan lebih dari 100 persen diri saya untuk pertandingan dan rakyat Thailand,” ungkap Wangcharoen.

Pelaksanaan dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dan BWF World Tour Finals 2020 ini menjadi kali pertama untuk suatu negara bisa menggelar tiga turnamen akbar secara beruntun dalam sebulan.

Untuk itu, tunggal putri Thailand nomor 12 dunia, Busanan Ongbamrungphan, berharap para penggemar di Negeri Gajah Putih bisa menjadi bagian dalam kisah bersejarah olahraga bangsa. “Saya ingin kompetisi ini membawa kebahagiaan bagi orang-orang Thailand. Datang dan buat sejarah bersama kami,” kata Ongbamrungphan.