PBSI: Peluang Kita Lebih Besar

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Indonesia menjadi unggulan ketiga dalam Piala Sudirman 2021, kejuaraan beregu yang menurut rencana digelar di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober. Skuad "Merah Putih" berada di bawah Tiongkok dan Jepang. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menilai, ada kans besar bagi Indonesia untuk meraih juara.

"Peluang kita lebih besar (untuk juara saat ini)," kata ujar Kepala Bidang PP PBSI Rionny Mainaky, mengutip pemberitaan Kompas, Rabu (15/9).

"Tetapi, kita tidak boleh anggap remeh (lawan), jangan tidak anggap penting (pertandingan). Siapa pun lawan, kita keluarkan permainan terbaik untuk menguntungkan tim," Rionny, menambahkan.

Di ajang yang kali terakhir dijuarai Indonesia pada 32 tahun lalu itu, Jepang dan Taiwan --unggulan keempat-- dikabarkan tidak turun dengan kekuatan penuh. Meskipun begitu, Rionny kembali mengingatkan, skuat Indonesia tidak boleh terlena. Para pemain tetap harus menjaga konsentrasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap laga.

"Untuk itu, semua pemain diminta fokus dahulu lolos dari penyisihan grup, terutama menjadi juara grup," demikian sebaris kalimat yang mengisi artikel "Indonesia Tetap Mewaspadai China" tersebut.

Indonesia berada di Grup C Piala Sudirman 2021 bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada. Diperkirakan, lawan terberat adalah Denmark, kemudian ROC. "Konsentrasi penuh mesti dicurahkan ketika menghadapi Denmark di Energia Areena, Vantaa, pada 29 September atau laga terakhir penyisihan grup."