Nozomi Kontra Sindhu Ukir Rekor Pertandingan

Nozomi Okuhara. (Photo Credit: Twitter @BadmintonScot)
Nozomi Okuhara. (Photo Credit: Twitter @BadmintonScot)
Internasional ‐ Created by RR

Partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 telah usai digelar di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (27/8). Namun, ada hal menarik yang terjadi di salah satu pertandingan babak final tersebut. Pada pertandingan final tunggal putri yang mempertemukan Nozomi Okuhara kontra P.V. Sindhu tercipta sebuah rekor untuk pertandingan tunggal putri.

Keduanya yang saat itu tengah berebut gelar juara pertama mereka di BWF World Championships 2017 harus berjuang sekuat tenaga untuk saling mengalahkan hingga akhir pertandingan. Duel tersebut pada akhirnya mampu dimenangkan oleh Nozomi dengan skor akhir 21-19, 20-22, dan 22-20.

Pada pertandingan tiga game tersebut, Nozomi dan Sindhu mencatatkan durasi pertandingan selama 110 menit atau 1 jam 50 menit. Durasi tersebut menjadi rekor pertandingan tunggal putri terlama yang pernah terekam oleh kamera.

"Saya sangat gugup ketika saya (kalah melawan Sindhu) di Olimpiade (Rio 2016) lalu. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan para pendukung dan saya sangat senang karena bisa bermain dengan baik hari ini," ujar Nozomi seperti dilansir Badminton Planet (27/8/2017).

Greysia/Nitya vs Naoko/Kurumi (foto: PBSI)

Sementara itu, pertandingan bulutangkis terlama terjadi pada babak semifinal ganda putri di Badminton Asia Championships tahun 2016 lalu. Pertandingan yang mempertemukan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kontra Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) tersebut, memecahkan rekor sebagai laga terlama dalam sejarah bulutungkis dunia. Laga tersebut berlangsung selama 2 jam 41 menit atau 161 menit.