(New Zealand Open) Wakil Ganda Putri Habis

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia) menghadang serangan.
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di ajang New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 harus mengakhiri perjuangannya di babak kedua setelah pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris tumbang 13-21 dan 11-21 atas unggulan dua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada pertandingan yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Kamis (2/5).

Dengan gugurnya Rizki/Della di babak 16 besar, maka dipastikan tak ada satupun wakil ganda putri Merah Putih yang akan berlaga di babak perempat final New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300. Selain itu, hasil minor ini juga sekaligus memperpanjang catatan buruk yang dialami Rizki/Della atas Misaki/Ayaka dengan kekalahan kelima secara beruntun.

Rizki/Della langsung mendapatkan tekanan di awal game pertama. Bahkan pasangan ganda putri peringkat 16 dunia ini tampil kerepotan dengan ketertinggalan 2-8. Sebetulnya Rizki/Della sempat mengikis margin poin menjadi 8-11. Namun sayang, usai interval, Misaki/Ayaka masih tetap memegang kendali permainan dan menutup game pertama dengan kemenangan.

Memasuki game kedua, penampilan Rizki/Della tak kunjung membaik. Mereka masih berada di dalam tekanan Misaki/Ayaka. Rizki/Della belum berhasil mengimbangi pola permainan pasangan ganda putri peringkat empat dunia itu.

Situasi semakin memburuk ketika Misaki/Ayaka mampu mendulang enam poin berturut-turut dan membuat kedudukan menjadi 14-4. Rizki/Della tak mampu berbicara banyak saat ganda putri Negeri Sakura itu memperlebar keunggulan menjadi 19-6. Alhasil, game kedua pun mantap menjadi milik Misaki/Ayaka dengan skor akhir 11-21.