(New Zealand Open) Praveen/Melati Tanpa Hambatan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak dua kejuaraan New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 dengan mulus tanpa hambatan. Bertanding di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Selasa (30/4), Praveen/Melati menang dua game langsung atas wakil Hong Kong, Yeung Ming Nok/Yeung Nga Ting dengan skor 21-9 dan 21-12 dalam kurun waktu 21 menit.

Melati Daeva Oktavianti mengatakan bila penampilan perdananya ini sudah berjalan dengan baik. Praveen/Melati bisa langsung beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock kendati baru tiba dari Tiongkok, kemarin (29/4) malam.

“Alhamdulillah hari ini belum ada kesulitan. Kebetulan lawannya masih bawah kami. Tapi kami nggak mau meremehkan juga. Saya dan Jordan mainnya langsung in dan banyak langsung menyerang. Kondisi lapangan juga enak, nggak ada angin dan bolanya normal, nggak kencang dan nggak berat. Soalnya kan kami belum mencoba lapangan sama sekali. Latihan di sini juga belum. Karena baru sampai dari Tiongkok kemarin malam,” kata Melati.

Lolos ke babak dua New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, Praveen/Melati akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Dhanny Oud/Jasmin Chung Man Ng. Pertemuan ini diprediksi bakal menjadi keuntungan buat pasangan Indonesia. Sebab berdasarkan statistik di atas kertas, Praveen/Melati yang saat ini menghuni peringkat sembilan dunia, lebih diunggulkan ketimbang Dhanny/Jasmin yang bertengger di peringkat 257 dunia.

Lebih lanjut Melati mengaku bila kali ini dirinya mematok target juara. Meski begitu, ia tetap ingin fokus pada setiap pertandingan yang harus dilaluinya, dan tak mau menganggap enteng lawan-lawannya. “Target pribadi pasti maunya juara. Tapi kami tetap fokus step by step dulu saja,” tutupnya.

Selain Praveen/Melati, debutan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika juga berhasil mencuri kemenangan di babak pertama. Akbar/Anissa sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Maika Phillips/Anona Pak dengan skor 21-15 dan 21-17.

Sayangnya, langkah kemenangan dua pasang ganda campuran Indonesia ini belum berhasil diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Mentari harus terhenti di babak awal New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 lewat kekalahan 18-21 dan 14-21 atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia.

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia lainnya baru akan menjalani babak pertama besok (1/5). Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu wakil Selandia Baru, Riga Oud/Stephanie Liao. Sedangkan Kho Henrikho Wibowo/Yulia Yosephin Susanto akan ditantang unggulan dua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.