(New Zealand Open) Ganda Putri Sisa Satu Wakil

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang berhasil melaju ke babak dua New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, setelah dua pasangan lainnya harus gugur di babak pertama. Lewat pertandingan yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Rabu (1/5), Rizki/Della akhirnya menang 13-21, 21-19 dan 21-15 atas wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting.

Pertarungan ketat harus dilalui Rizki/Della sebelum akhirnya berhasil mengamankan satu tempat di babak dua. Semifinalis Badminton Asia Championships 2019 ini bahkan harus lebih dulu kehilangan kemenangan di game pertama. Beruntung, Rizki/Della bisa mencuri kemenangan di game kedua dan menuntaskan perlawanan Ng/Yeung pada game penentu.

Selanjutnya di babak 16 besar New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, Rizki/Della akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang mendapatkan kemenangan mudah atas pasangan ganda putri Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville dengan skor 21-10 dan 21-7.

Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Rizki/Della punya catatan kurang menyenangkan saat berjumpa Misaki/Ayaka. Dari empat pertemuan sebelumnya, Rizki/Della tercatat belum pernah mencuri satupun kemenangan, alias 0-4 untuk keunggulan Misaki/Ayaka.

Terakhir kali keduanya bertemu saat berlaga di ajang China Open 2018 BWF World Tour Super 1000, September lalu. Kala itu, Rizki/Della kalah 21-19, 13-21 dan 13-21.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan harus dialami dua pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Yulfia/Jauza pulang lebih awal setelah tumbang 15-21 dan 17-21 atas wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Sedangkan Agatha/Fadia tak dapat berbicara banyak dan menyerah 12-21 dan 13-21 atas pasangan ganda putri Negeri Sakura Jepang, Akane Araki/Riko Imai.