(New Zealand Open) Amankan Tiket Final Pertama

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil mengamankan satu tempat di babak final New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 lewat kemenangan 21-12 dan 23-21 atas wakil ganda campuran Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Sabtu (4/5).

Pada pertarungan yang berlangsung selama 38 menit itu, Praveen/Melati mampu memetik kemenangan dengan durasi cepat di game pertama. Namun, ganda campuran Indonesia peringkat sembilan dunia ini harus meladeni permainan Wang/Cheng lebih lama pada game kedua.

Wang/Cheng yang saat ini menghuni peringkat 69 dunia, tampil memberikan perlawanan ketat pada game kedua. Wang/Cheng bahkan memaksa Praveen/Melati untuk melewati adu setting saat kedudukan sama kuat 20-20. Beruntung kali ini Dewi Fortuna berada dipihak Praveen/Melati hingga akhirnya mereka berhasil menutup permainan dengan kemenangan 23-21.

Selanjutnya di babak final New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, Praveen/Melati akan berjumpa unggulan dua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-14 dan 21-18. Besok (5/5), akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan.

Praveen/Melati punya catatan positif kala bersua Chan/Goh. Dari empat kali pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati mampu mengoleksi tiga kemenangan dan satu kekalahan atas Chan/Goh. Terakhir kali keduanya saling bentrok di ajang Fuzhou China Open 2018 BWF World Tour Super 750, Praveen/Melati berhasil memenangkan duel dalam permainan dua game langsung atas Chan/Goh dengan skor 21-17 dan 21-15.