Meski Menang, Anthony Tak Lolos ke Semifinal

Ekspresi kekecewaan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ekspresi kekecewaan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mampu membukukan kemenangan 21-12, 15-21 dan 21-13 atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia pada laga terakhir babak penysihan Grup A yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1). Sayangnya, kemenangan ini tidak cukup berhasil mengantarkan Anthony ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 Bangkok. Sebab, dia harus finis di posisi ketiga klasemen Grup A.

“Pertama-tama Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan baik dan tanpa ada cedera. Saya sangat kecewa karena tidak bisa lolos ke semifinal. Jadi setelah melawan Chou Tien Chen (Taiwan) kemarin, saya mencoba untuk bangkit dan memenangkan pertandingan terakhir (hari ini, red). Saya berusaha memberikan permainan terbaik dan mencoba untuk menikmati pertandingan hari ini,” kata Anthony Sinisuka Ginting dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya merasa senang karena saya percaya bisa menang. Saya pernah dua kali berhadapan dengan Lee sebelumnya, jadi saya sudah mempersiapkan pertandingan hari ini dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sendiri. Lee memiliki serangan yang bagus dan kuat,” lanjutnya menambahkan.

Selama babak penyisihan grup, Anthony hanya memetik satu kemenangan atas Zii Jia pada duel hari ini, dan dua kekalahan dari wakil Denmark, Viktor Axelsen (27/1) serta tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen (28/1). Jadi, Anthony harus puas finis di peringkat tiga klasemen Grup A.

Hasil di turnamen ini juga tidak lebih baik dari BWF World Tour Finals 2019 lalu di Guangzhou, Tiongkok. Saat itu, tunggal putra nomor enam dunia ini berhasil melesat hingga partai puncak walau harus pulang sebagai runner up.