Menang, Hendra/Ahsan Puji Penampilan Juniornya

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih tiket ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. The Daddies menang straight game atas juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-18 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1). Meski menang, Hendra/Ahsan tetap memuji penampilan Pramudya/Yeremia karena sudah bermain jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kami mengenal satu sama lain dengan baik, karena dari latihan sehari-hari kami sering bersama. Jadi di pertandingan ini hanya masalah fokus, siapa yang lebih baik di lapangan hari ini,” ujar Hendra Setiawan dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Hari ini kami bermain cukup bagus. Lawan kami juga bermain bagus. Kami senang bisa menang hari ini. Saya merasa penampilan mereka hari ini jauh lebih baik dibandingkan pertemuan kami sebelumnya. Mereka masih perlu bersaing di lebih banyak lagi untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman,” timpal Mohammad Ahsan menambahkan.

Pada laga sebelumnya, melawan pasangan Inggris, Chris Langridge/Marcus Ellis, Ahsan sempat mengalami cedera pada betis kirinya. Di pertandingan kali ini Ahsan mengaku bahwa kondisinya sudah lebih baik. “Hari ini saya masih merasakan sedikit sakit, tapi rasanya sudah jauh lebih baik dari kemarin,” ungkap Ahsan.

Selanjutnya, di babak delapan besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, besok (22/1), The Daddies akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. “Kami belum pernah bermain melawan mereka, tapi saya sudah menonton video saat mereka bermain melawan Fajar/Rian dan mereka bermain cukup baik,” tuturnya.

Sementara itu, Hendra/Ahsan bakal menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di babak perempat final, besok. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum bisa melangkah lebih jauh setelah dipaksa menyerah 16-21 dan 15-21 dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.