Marcus/Kevin dan Greysia/Nitya Melaju Ke Perempat Final

Internasional ‐ Created by PBSI / EP

Ganda putra dan ganda putri mengirimkan masing-masing satu wakil ke perempat final Yonex All England Open 2015. Keduanya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia/Nitya mengamankan posisi di perempat final lebih awal. Berhadapan dengan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea, Greysia/Nitya menang dua game langsung, 21-17 dan 21-19.

Ganda putri andalan Indonesia ini mengamankan game pertama, usai bertanding ketat. Kerap tertinggal perolehan angka di awal, Greysia/Nitya akhirnya mampu mengatasi lawan. Mereka membalikkan keadaan dan menang 21-17.

Game pertama kami sempat terpancing permainan lawan. Mereka main cepat, kami jadi terikut. Padahal kalau kami tetap main defend pun nggak masalah, cuma kami yang terpancing tadi,” kata Nitya

Greysia/Nitya kemudian membuka keunggulan game kedua dengan 3-0. Keduanya pun memperpanjang jarak poin dengan 11-4. Namun berikutnya, Greysia/Nitya justru ditahan tujuh angka berturut-turut, menjadi 11-11.

Susul menyusul poin pun terus terjadi. Satu demi satu poin diraih secara bergantian oleh Greysia/Nitya dan Chae/Kim. Angka kemenangan akhirnya berhasil direbut pasangan Indonesia, 21-19.

Lawan mereka kami sudah dua kali kalah, jadi mereka sepertinya lebih percaya diri menghadapi kami. Tapi kami juga sudah mempelajari permainan mereka,” kata Greysia.

Sempat tersusul jauh dan poin mepet terus, kami mencoba membangkitkan kepercayaan diri kami. Saling support satu sama lain, walaupun sempat unggul dan jadi jauh terkejar, mau nggak mau kami mulai banyak mikir mainnya. Tapi dengan saling support kami bisa lebih percaya diri,” kata Nitya lagi.

Di perempat final, keduanya akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Tang Jinhua/Zhong Qianxin.

Kami pernah bertemu mereka dengan pasangan yang berbeda. Untuk mengatasinya kami akan mempelajari permainan mereka melalui video yang sudah direkam. Yang pasti besok ingin main all out,” tambah Greysia.

Sementara itu, Marcus/Kevin melaju usai mengalahkan pasangan India, Manu Attri/B. Sumeeth Reddy. Marcus/Kevin menang rubber game 21-13, 19-21 dan 21-15.

Di game pertama lawan sepertinya masih baca permainan kami. Pas game kedua mereka balik menyerang, kami nggak siap. Baru di game ketiga kami mencoba bangkit lagi, hingga akhirnya menang,” kata Kevin ditemui usai pertandingan.

Lawan pemain India tadi mereka pembukaannya bagus dan servisnya agak susah terbaca, itu yang kami antisipasi tadi,” tambah Marcus.

Selanjutanya, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Untuk besok kami akan mencoba mengeluarkan yang terbaik,” pungkas Marcus.

Kemenangan Marcus/Kevin dan Greysia/Nitya menyusul dua wakil ganda campuran yang menang sebelumnya. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto terlebih dulu mengamankan posisi delapan besar.

sumber : badmintonindonesia.org