(Malaysia Open) The Minions Pulangkan Juara India Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Penampilan perdana pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 berbuah manis. Kevin/Marcus berhasil memulangkan juara ganda putra India Open 2019 BWF World Tour Super 500 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin lewat kemenangan 21-13 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (3/4).

“Hari ini kita main cukup baik, dari awal sudah siap banget. Nggak mau lengah. Lawan juga kan kemarin baru juara di India Open, jadinya nggak boleh ngasih angin. Takutnya mereka berkembang jadi bagus. Game pertama kita menekan dari awal dan mereka nggak bisa keluar dari permainan kita,” kata Marcus Fernaldi Gideon selepas pertandingan.

The Minions tampil tanpa kendala di game pertama. Pun demikian dengan game kedua. Kevin/Marcus memang sempat mendapatkan perlawanan di awal game kedua, namun ganda putra peringkat satu dunia ini tak butuh waktu lama untuk kembali ke permainan mereka dan memenangkan duel dalam waktu 24 menit saja.

Kevin Sanjaya Sukamuljo mengatakan bila fokus menjadi kunci kemenangan mereka pada hari ini. “Game kedua mereka mungkin lebih siap dari game pertama. Mereka coba buat keluar dari tekanan, cuma kita tetap fokus terus,” ungkap Kevin.

Melaju ke babak dua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, The Minions akan berhadapan dengan wakil Negeri Sakura, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Kevin/Marcus punya catatan positif kala berjumpa Inoue/Kaneko dengan meraih enam kemenangan tanpa balas. Kendati begitu, The Minions enggan jumawa dan tak mau lengah menghadapi pasangan ganda putra Jepang itu.

“Kita sudah sering ketemu sama mereka. Kalau di atas angin sih enggak. Karena semua punya kans. Paling kita harus lebih siap aja buat diri kita sendiri,” tutupnya.

Dengan kemenangan ini, sektor ganda putra Indonesia berhasil mengirimkan empat wakilnya ke babak dua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah lebih dulu mengamankan kemenangan.