(Malaysia Open) Menang Mudah, Greysia/Apriyani Jumpa Ketut/Rizki

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan mudah sukses diraih pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas wakil Amerika Serikat, Ariel Lee/Sydney Lee di babak pertama Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (3/4), Greysia/Apriyani menang 21-9 dan 21-10 yang sekaligus mengantarkan mereka ke babak dua.

Di babak kedua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, Greysia/Apriyani harus berhadapan dengan kompatriotnya, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-15 dan 22-20 atas juniornya, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Greysia Polii mengatakan bila gelar juara yang didapatnya pada ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500, pekan lalu, tak ingin membuatnya terlena dan cepat berpuas diri. Meski harus menghadapi rekan senegaranya di babak dua nanti, ia mengaku akan tetap tampil maksimal demi mencapai hasil terbaik pada kejuaraan ini.

“Di sini kita hanya mempersiapkan untuk bermain yang terbaik. Setelah hasil India Open kemarin. Kita ingin terus memperbaiki performa kita, tidak ingin puas dengan hasil di India kemarin,” kata Greysia.

Indonesia menyisakan dua wakilnya di sektor ganda putri Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 melalui Greysia/Apriyani dan Ketut/Rizki. Artinya, hanya ada satu dari mereka akan melaju ke babak perempat final. “Yang pasti kita harus recovery badan agar kembali fit lagi. Harus fokus, pikirannya juga harus diperbaiki,” ujar Apriyani Rahayu mengenai persiapan pertandingannya besok.

Sementara itu, dua wakil ganda putri indonesia lainnya harus tersingkir dari kejuaraan Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 ini. Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah kalah 16-21 dan 16-21 atas pasangan Korea, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong.

Sedangkan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan mundur dari pertandingan saat tengah berhadapan dengan wakil Tiongkok, Dong Wenjing/Feng Xueying akibat cedera yang dialami Agatha saat pertandingan baru berjalan dua menit.