Malaysia Open 2023 - Semangat Baru Juara Bertahan

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Siti Fadia Silva Ramadhanti memilih untuk menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru dengan fokus berlatih di pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta. Kini, Fadia mengaku memiliki semangat baru untuk menyambut tahun baru serta turnamen perdana pada 2023 di Malaysia Open 2023. Terlebih sebagai juara bertahan turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut, bersama Apriyani Rahayu, ia tentu ingin mengulang prestasi seperti yang diukir tahun lalu.

"Datang ke turnamen Malaysia Open tahun ini saya membawa semangat baru. Semoga di tahun baru ini saya bisa tampil baik dan kembali juara," kata atlet asal klub PB Djarum ini melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (8/1).

Skuad "Merah Putih" tampil di kejuaraan Malaysia Open berkekuatan 25 pemain ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung. Mereka terbang meninggalkan Tanah Air pada pukul 15.45 WIB dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 720 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/1).

PP PBSI menyebutkan, para pebulu tangkis Indonesia mengusung tekad besar untuk meraih prestasi terbaik pada Malaysia Open 2023. Pemain-pemain penghuni pelatnas Cipayung ini hadir di negeri jiran dengan mengusung semangat dan gairah baru.

Sementara, pemain ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto juga sangat bersemangat menghadapi Malaysia Open 2023. Kemenangan di Hylo Open 2022 bersama Lisa Ayu Kusumawati, semakin menambah semangatnya untuk melakoni turnamen pembuka tahun ini. "Saya sangat semangat. Prinsip saya, setiap turun bertanding, saya harus bisa menampilkan performa terbaik saja. Saya tidak mikir soal kalah atau menang," jelasnya.

"Yang terpenting main bagus dulu setiap turun bertanding," Rehan, menegaskan.

Manajer Tim Rionny Mainaky menyatakan, para pebulu tangkis penghuni pelatnas Cipayung tak hanya mengusung semangat baru, tetapi juga siap tempur. Persiapan sejak medio Desember 2022 dinilai lebih dari cukup. Para pemain rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari pelatih agar nanti mampu menampilkan performa terbaiknya.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini.

"Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," ujar demikian Rionny.