(Malaysia Masters) Hendra/Ahsan Atasi Rintangan Perdana

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) menyambut pengembalian.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Rintangan pertama di ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 berhasil diatasi ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (7/1), The Daddies menang dua game langsung dengan skor tipis 21-19 dan 24-22 dalam kurun waktu 33 menit.

Kedua pasangan yang memperlihatkan permainan terbuka sepanjang pertandingan. Bahkan, dari awal duel dimulai, pertarunganpun berjalan dengan sengit. Hendra/Ahsan juga sempat lebih dulu tertinggal saat mengawali permainan. Memasuki game kedua, The Daddies yang sudah unggul match poin 20-17 harus rela tersusul hingga drama adut setting tak terhindarkan. Beruntung, Hendra/Ahsan bisa mengamankan kemenangan di akhir laga.

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang berhasil dipetik Hendra/Ahsan atas Ou/Zhang. Pada pertemuan sebelumnya, di kejuaraan Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, November lalu, duel kedua pasangan inipun berlangsung dengan sengit yang akhirnya dimenangkan The Daddies dengan skor 11-21, 21-18 dan 30-29.

“Alhamdulillah bisa menang hari ini, tapi kita merasa belum in mainnya, belum menemukan irama permainan kita. Dibanding pertemuan sebelumnya memang skornya lebih baik, dua game langsung, tapi tetap sengit. Hari ini lawan juga kurang in seperti pertemuan sebelumnya, ungkap Mohammad Ahsan selepas pertandingan.

“Untuk kita saat ini, yang penting tampil stabil. Fokus satu-satu pertandingan dulu. Minimal tiap turnamen semifinal dulu, kata Hendra menambahkan.

Selanjutnya, di babak dua Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Hendra/Ahsan akan berjumpa ganda putra asal Taiwan, Liao Ming Chun/Su Ching Heng. Ini bakal menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat bentrokan sebelumnya, The Daddies mampu mencuri tiga kemenangan.

Pada pertemuan terakhir di ajang World Championships 2019, Agustus lalu, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-17 dan 21-19. Sama kuat ya, mereka juga pemain bagus. Kalau ketemu mereka pasti selalu ramai, sama-sama saling bisa mengalahkan, jadi harus siap, komentar Ahsan soal laga babak kedua.