(Malaysia Masters) Hafiz/Gloria Amankan Tempat di Perempat Final

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda campuran Indonesia berhasil menempatkan satu wakilnya di babak perempat final Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 melalui pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1), Hafiz/Gloria mampu memetik kemenangan dua game langsung atas wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dengan skor 21-12 dan 21-14 dalam kurun waktu 26 menit.

Sebelum bentrok dengan Hafiz/Gloria, Man/Tan sempat membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan lima asal Indonesia, Praveen Jordan Melati Daeva di babak pertama Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Hal tersebut lantas membuat Hafiz/Gloria meningkatkan kewaspadaannya terhadap ganda campuran asal Negeri Jiran tersebut.

Beruntung, antisipasi yang dilakukan Hafiz/Gloria berbuah manis dan mengantarkan mereka ke babak delapan besar. Dari awal kita mainnya tenang dan bisa main di permainan kita sendiri. Kita nggak terlalu memikirkan kemarin mereka mainnya seperti apa melawan Praveen/Melati, yang penting fokus ke kita sendiri, yakin sama diri kita, kata Hafiz Faizal.

“Agak kaget juga sih mereka mengalahkan Praveen/Melati, tapi di satu sisi kita yakin bisa menang hari ini dan bisa membalaskan kekalahan Praveen/Melati. Tadi kalau kita kendor sedikit, bisa bahaya juga. Pertahanan mereka cukup rapat, lanjut Gloria Emanuelle Widjaja menambahkan.

Lolos ke babak perempat final Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Lee Yang/Yang Ching Tun dari Taiwan. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Hafiz/Gloria dan Lee/Yang. Sebelumnya, di kejuaraan Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, April lalu, Hafiz/Gloria menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-10.

“Lee juga main di ganda putra, jadi cover lapangan lebih bagus dan dia juga bisa membimbing pasangannya yang lebih muda. Dari power pun mereka cukup kuat, tutur Hafiz soal lawan besok.

Sementara itu, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet harus tersingkir di babak kedua Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 setelah dihadang unggulan dua asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 13-21 dan 23-25.