(Malaysia Masters) Belum Temui Hambatan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyambut pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Ganda putra nomor wahid dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum menemui hambatan serius di ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500. Kevin/Marcus berhasil memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13, 23-25 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Jumat (18/1).

Selain sukses mengamankan satu tempat di babak semifinal, kemenangan kali sekaligus memperpanjang rekor keunggulan Kevin/Marcus atas Inoue/Kaneko menjadi 6-0. The Minions tak mendapat hambatan berarti di game pertamanya. Namun, pada game kedua, Kevin/Marcus gagal mengamankan keunggulan di poin-poin kritis. Alhasil, Inoue/Kaneko pun mampu membuat pertarungan dilanjutkan ke game penentu.

Enggan mengulangi kesalahan yang sama seperti pada game kedua, pasangan ganda putri peringkat satu dunia ini langsung tancap gas dari awal game ketiga dimainkan. Kevin/Marcus langsung meninggalkan lawannya dengan keunggulan 11-5 hingga akhirnya menang 21-14.

“Game pertama kita mainnya sudah bagus sudah menekan terus, menguasai dari awal. Game kedua sudah unggul lumayan jauh, kita kayak agak kendor. Jadi lawannya malah curi banyak poin dari kita. Game terakhir juga kita pengen cepat-cepat game malah banyak mati sendiri,” kata Marcus Fernaldi Gideon usai pertandingan.

Lolos ke semifinal Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, The Minios akan ditantang pasangan ganda putra tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Ini akan menjadi perjumpaan kelima bagi kedua pasangan. Terakhir bertemu di Asian Games 2018 lalu, Kevin/Marcus menang 22-20 dan 21-19. “Besok kita harus lebih baik lagi mainnya dari hari ini. Temponya, ritme mainnya, feelingnya, semuanya,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.