(Malaysia International Series) Rehan/Lisa Masih Tanpa Kendala

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia).
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melaju ke babak dua Malaysia International Series 2019 dengan tanpa kendala. Rehan/Lisa sukses menenggelamkan wakil Thailand, Paramet Promsarin/Pitchayanin Ungka dengan skor 21-10 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Malaysia, Rabu (19/6).

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 21 menit itu, Rehan/Lisa langsung memperlihatkan permainan menyerang. Pasangan juara Finnish Open 2019 ini tak butuh waktu lama untuk bisa menemukan irama permainannya.

“Hari ini sudah bisa langsung enak mainnya. Dari start awalnya juga kita sudah bisa langsung dapet irama mainnya. Mungkin karena lawannya juga nggak terlalu berat, jadi kita bisa lebih cepat adaptasinya,” kata Lisa Ayu Kusumawati kepada Djarumbadminton.com.

Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum Kudus ini tampil menyerang dan menguasai jalannya permainan. Bahkan, Rehan/Lisa langsung menutup ruang gerak Promsarin/Ungka agar tidak bisa mengembangkan permainannya.

“Di awal-awal pertandingan kita memang coba-coba untuk enakin pukulannya. Begitu udah enak, kita langsung main nyerang,” tuturnya.

Lolos ke babak dua Malaysia International Series 2019, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran tuan rumah, Tien Ci Wong/Desiree Hao Shan Siow. Sejauh ini kedua pasangan belum pernah berhadapan. Meski begitu, Rehan/Lisa yang menyandang status unggulan ketujuh, jauh lebih diunggulkan ketimbang Wong/Siow.

“Untuk besok yang penting kita harus jaga kondisinya, fokusnya dan harus lebih siap lagi mainnya. Walaupun lebih diunggulkan, tapi kita nggak boleh lengah dan anggap enteng lawan, harus tetap maksimal,” pungkas Lisa.

Sementara itu, sektor ganda campuran Indonesia harus kehilangan tiga wakilnya di babak pertama Malaysia International Series 2019 setelah dipaksa menyerah atas wakil tuan rumah, Malaysia. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kalah 20-22 dan 12-21 atas unggulan pertama, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Sementara Renaldi Samosir/Angelica Wiratama tumbang 15-21 dan 16-21 dari unggulan kedua, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Sedangkan Zachariah Josiahno Sumanto/Hediana Julimarbela kandas setelah melalui pertarungan tiga game dengan skor 21-17, 15-21 dan 20-22.