(Malaysia International Series) Empat Ganda Putra ke Babak Dua

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda putra Indonesia berhasil mengirimkan empat wakilnya ke babak dua Malaysia International Series 2019. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi pasangan ganda putra Indonesia pertama yang memastikan kemenangan usai menekuk wakil Malaysia, Muhammad Syawal Mohd Ismail/Zachary Chiong Shen Sia dengan skor 21-7 dan 21-17 lewat pertandingan yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Malaysia, Rabu (19/6).

Leo/Daniel tampil begitu perkasa di game pertama. Meski menang, namun permainan Leo/Daniel di game kedua tidak segagah sebelumnya. “Tadi di game pertama kita coba main langsung menekan. Dan ternyata berhasil karena lawan tidak terlalu berbahaya. Di game kedua kita memang sengaja agak sedikit kendor untuk cari-cari permainan yang lebih pas lagi,” jelas Leo Rolly Carnando kepada Djarumbadminton.com.

“Di pertandingan tadi kita juga masih menyesuaikan permainan, masih terus cari-cari feeling main dan pukulannya supaya bisa lebih enak lagi,” sambung pebulutangkis jebolan PB Djarum Kudus ini.

Lolos ke babak dua Malaysia International Series 2019, Leo/Daniel akan meladeni perlawanan pasangan Thailand yang berangkat dari kualifikasi, Warit Sarapat/Krit Tantianankul. Menatap laga berikutnya, Leo berharap bisa tampil lebih baik lagi dari permainannya hari ini.

“Kita harus lebih siap lagi fokusnya dan jangan buat kesalahan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

Selain Leo/Daniel, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Putra Eka Rhoma/Rian Swastedian juga berhasil memastikan satu tempat di babak dua Malaysia International Series 2019.